My Life is My Choise

My Life is My Choise

Senin, 07 Mei 2012

MUNGKIN INI BISA LEBIH BAIK


1. Jangan pernah merasa khawatir jika orang lain tidak bisa mengerti diri kita, tapi khawatir lah jika kita tidak bisa mengerti orang lain. 

2. Apa yang tidak ingin orang lain perlakukan kepada kita,jangan perlakukan hal tersebut kepada orang lain. 

3. Memberikan satu contoh itu jauh lebih baik daripada hanya 10,000 kata nasehat. 

4. Menaklukkan ribuan orang itu belum bisa disebut sebagai pemenang, tapi jika mampu mengalahkan diri sendiri barulah itu yang disebut pemenang sejati. 

5. Baik memang seharusnya dibalas baik, tapi jahat jangan dibalas jahat. Karena kita harus selalu berbuat baik kapan pun dan dimana pun.

6. Untuk perjalanan 1,000 km pasti dimulai dari 1 langkah kecil. Jadi ambillah langkah tersebut dari langkah pertama sampai langkah-langkah selanjutnya. 

7. Bila kita mengetahui sesuatu, katakanlah jika memang kita tahu.Tapi bila kita tidak tahu sesuatu katakanlah tidak tahu.Dan itulah yang dinamakan pengetahuan yang jujur. 

8. Kata-kata yang tulus kadangkala tidaklah indah dan kata-kata yang indah kadangkala tidaklah tulus. Yang terpenting adalah bagaimana ketulusan kita dalam menyampaikan kebaikan.

9. Kalau kita takut orang akan tahu perbuatan kita yang jelek, maka ada sesuatu yang baik di dalam yang jahat. Kalau kita ingin orang mengetahui bila kita berbuat baik, maka ada sesuatu yang buruk di dalam yang baik. Jadi, lakukan semua hal kebaikan dengan rasa ikhlas.

10. Orang yang berbuat baik, walaupun rezeki belum tiba, tapi bencana telah menjauhinya. Orang yang berbuat jahat, meskipun bencana belum tiba, tapi rezeki telah menjauhinya. Jadi, tidak ada salahnya kita menjadi orang baik.


SEMOGA BERMANFAAT

Tidak ada komentar: