My Life is My Choise

My Life is My Choise

Sabtu, 27 Februari 2016

Perawat General

Selalu kagum dengan profesi satu ini
Sedikit demi sedikit mulai menikmati banyak proses belajar
Menjadi perawat general, ya sebelum mereka dibagi lagi menjadi perawat khusus, perawat spesialis, perawat general adalah awal dari mereka
Seperti kami yang masih menjadi mahasiswa praktikan, yang harus berpindah2 dari satu stase ke stase berikutnya
Mulai dari ibu mengandung bayinya, ya ibu hamil, antenatal care, sampe ibu melahirkan, sampe merawat ibu postnatal,
Lanjut kita rawat bayi baru lahir, mulai dari bayi lahir normal sampai bayi2 yang perlu perawatan khusus di PBRT yaitu perawatan bayi resiko tinggi.
Kemudian setelah melewati bayi, ke anak2, mulai dari tumbuh kembang anak dari pra sekolah sampe anak usia sekolah, tidak hanya merawat anak yang mempunyai masalah tapi tentu skaligus orangtua pada saat anak sakit.
Lanjut ke usia remajs sampai dewasa, mulai dari di gawat darurat, di ICU, sampai ke ruangan,  dengan penyakit jantung, bedah pre dan post operasi, penyakit dalam.
Lanjut ke usia lansia di gerontik, di panti wreda belajar banyak tentang arti bersyukur, nikmat sehat, dan tentunya belajar untuk lebih sabar.
Tidak hanya penyakit fisik, namun juga psikologis. Lanjut ke pasien2 dengan gangguan jiwa di rumah sakit jiwa. Disana banyak sekali belajar bersyukur atas nikmat sehat fisik dan akal. Belajar lebih sabar lagi. Menjadi pendengar yang baik, menjadi contoh bagi mereka..
Hai perawat general, kau luar biasa. Kau bisa melalui semua proses demi proses, kau pasti belajar banyak dari situ, tentang memaknai arti kehidupan, bersyukur atas semua nikmat yang Allah berikan.
Lakukanlah yang terbaik untuk mereka, belajar sabar, berikan yang terbaik bagi mereka yang membutuhkanmu, jadilah orang yang selalu menebar kebaikan dimana pun.
Karena janji Allah itu pasti, menjadi seorang perawat adalah jalan yang terbaik kawan.. Kau adalah orang2 pilihan Allah untuk membantu sesama.
Berikan senyuman kepada pasien2mu, terbarkan kesembuhan bagi mereka, yakinkan pada mereka jika Allah punya rencana yang jauh lebih indah setelah ini.. Semangatmu adalah bekal kau melalui setiap langkahmu, do'a dan usahamu untuk menjadi lebih baik akan menjadi jalan menuntunmu ke Surga, insyaAllah 😇

Tidak ada komentar: